Thursday, May 31, 2012

Fruit Cheese Cake

Jarang2 lho KUEku@Makassar dapat pesanan dari cowok :p Kalau customer yang ini, pak Randy, mulai dari nanya harga mpe jenis cakenya itu lewat email. Sampe trakhir stelah transfer, semuanya deal lewat email.
Jadi kesukaannya bapak yang ini itu cheese cake dan strawberry. Sempat diskusi mengenai jenis2 cheese cake. Tadinya pengen japanese cheese cake, tapi karena kebanyakan orang Makassar tidak terlalu suka cake yang trlalu lembut spt japanese cheese cake, jd dari awal sy komunikasikan dulu.
Ngomong2 soal komunikasi, menurut sy menjelaskan detail produk ke customer dari awal sebelum deal itu mutlak penting, kenapa? karena selera kita beda dgn selera customer dan yang kedua bs sj dia hanya perhatiin judul dan penampakan luar dari contoh foto2 cake kita. Gara2 komunikasi ada 1 customer yang nga jadi pesen, ikss...karena dia galau alias bingung, pdhl udah deal harga, udah ngasih alamat pengantaran. Dia bbm gambar cake dari fanpage KUEku@Makassar di facebook, trus sy jelasin ke dia spesifikasi cake nya (udah kayak beli laptop atau hp ya pke spesifikasi) :D
Kita nga bs membuat semua customer suka banget sama cake buatan kita tapi at least dari awal kita belajar untuk jujur mengenai bahan2, jenis cake, kondisi cake dan rasa cake ke customer, ini bagi saya adalah hal yang mutlak. Karena sy balikin ke diri saya pribadi yah, sering juga belanja online jadi kecewa pas produknya dateng, ikh koq kayak gini sih, koq yg jual nga jelasin yah dari awal. Jadi berusaha merubah image orang2 tentang membeli secara online spt membeli kucing dlm karung. Kalau sy mau sesibuk apapun tetep akan dijelaskan mengenai hal2 yang menurut sy customer harus tau dari cake yang akan dia beli, bahkan biarpun cake itu hanya dikirimkan ke kekasih atau kerabat tetep sy jelaskan.
Kenapa udah jadi curcol yah, hehehe.....ketahuan kalau ada yang terpendam. Makanya bloq sebenarnya cocok banget untuk pengobatan jiwa :p
Judulnya sih singkat fruit cheese cake, ternyata bahasannya dah meluas :)

No comments:

Post a Comment