Tuesday, July 10, 2012

Birthday cake dan cupcake tema Kamen Rider


Ini juga repeat order dari temannya teman, pernah pesen birthday cake buat mamanya. Yang kali ini dipesen buat anaknya. Anaknya mau temanya Kamen Rider, di tunjukin contoh yang pernah aku buat sebelumnya , dia langsung protes ke mamanya kalau itu satria baja hitam. Nah lho kena lu bakul dapet anak yang sangat detail :p
Tadinya udah sepakat sm mamanya di cariin mainan aja kalau ada, online shop tempat biasa pesen topper lagi kosong, trus nga punya waktu buat hunting lagi di tempat lain karena bertepatan dengan pesanan rainbow cake yang happening :D
Pesanannya mau dianterin jam 10 pagi hari seninnya.  Minggu siang baking basecakenya dan baking bolunya rainbow cake pesanan customer lain.  Cakenya mateng, bakulnya gereja dulu sebagai ucapan terima kasih sm Tuhan udah di kasi rejeki :)
Udah greja, makan malam lanjut nge decor 3 rainbow cake mpe hampir jam 12 an malam . Setelahnya ngerjain cake kamen rider ini mpe stengah 4 subuh. Ngerjain 1 figurine 3D standingnya hampir 1 jam karena detail2nya diperhatiin smua. Oh yah sekalian ngerjain 6 cupcakes tema Kamen Rider juga.
Kamen Rider warna merah itu susaaahhh banget buat mukanya dari fondant. Akhirnya di tinggal besok pagi br di pasangin pakai kawat :D Inipun masih tetep agak beda. 



Pas dianterin, anaknya masih protes beda di mukanya, aduh nak nga bs 100 persen persis dgn buatan mesin :) Tapi jujur bakulnya kagum sama sang birthday boy yang sangat detail dan teliti. Tapi anak jaman sekarang memang jauh lebih kritis dan tau apa yg mereka mau. Menurutku itu hal yang baik selama yg mereka mau itu positif dan mengarah ke peningkatan kecerdasan. 
Thanks yah Lin udah pesen :) 

Sedikit tips buat sesama bakulers dari pengalaman selama ini, kalau ngerjain pesanan pas lagi numpuk2nya jangan tegang dan jangan panik karena pasti bakal makin kacau dan justru makin lama selesainya. Di ambil positifnya saja, kalau harus begadang yah begadang sj sambil mikir besok2 kalau nga terlalu rame masih bs istirahat dgn tenang. Kalau pusing, buat teh hangat atau kopi susu sambil nyantai 30 menit an, pasti stelahnya udah seger lagi. 

No comments:

Post a Comment