Monday, August 27, 2012

Birthday cake tema Power Rangers


Cake dengan banyak pembelajaran :) Saya share aja sapatau bs berguna bagi bakulers lainnya.
Yang pesen adalah kenalan. Jadi dia nitip mainan power rangers anaknya dan note nya anaknya mau kelima power rangers harus di pasang smua di atas cake.
Honestly yah, sy itu suka mati gaya kalau cake tema robot2 gini, soalnya mau improvisasi kayak gimana pun tetep aja syarat utama butuh cake yang gede. Kalau cake nya standar ukurannya yah mau nga mau sekelilingnya hanya di tempelin background gedung2 gitu aja. Udah browsing nyari2 ide juga rata2 hampir sama kayak gitu.
Ini sj sebenarnya dah di akalin supaya bagus jadi dari cake kotak 22 cm di potong 1/4 nya trus di susun jadi sperti tangga biar kesannya seperti gedung bertingkat or whatever yang penting dalam bayangan bakulnya ini bs tetep keliatan indah pas di pasang  nti ke 5 mainannya.
Memang kebiasaan sy untuk meminimalkan pemakaian pewarna yang berlebihan biarpun sy pakenya tetep pewarna food grade tapi tetep aja nga tega klo kebanyakan pewarna apalagi kalau yang mengkonsumsi itu anak2. Jadi tanpa confirm dl ke pemesan sy memutuskan untuk memakai warna putih dan biru muda sebagai warna dasar fondant. Karena pikirnya nti hiasannya sy pake warna2 cerah jd meminimalkan sj pemakaian warna yg terlalu nge jreng. 
Dan terjadilah komplain dari customernya, katanya warnanya terlalu soft. Waksss, jadi sy jelaskan sj maksud di baliknya dan sy tawarin apakah mau di bongkar ulang. Dia sih bilang nga usah. Kalau kurang komunikasi yah bs sperti ini. Ternyata katanya itu fondantnya nga di makan jd dia nga peduli dengan warna yang nge jreng. Kuenya hanya untuk foto2. Yah sy nga tau, maap yah bu. Soalnya biasanya sih kan itu mahal fondantnya  jadi nga pernah terpikir kalau akan dibuang.  Tapi yah kembali lagi namanya selalu ada hal yg bs diambil sebagai hikmah di balik semua kejadian.



Kedua cake ini dipesen hari yang bersamaan, mabok juga sih ngerjainnya :D Tapi Puji Tuhan rejeki yang di kasi sama Tuhan.

No comments:

Post a Comment