Monday, September 10, 2012

Birthday cake black forest


Kue ulang tahun dengan kisah yang cukup menegangkan, heheheh.....
Crita awalnya dapat sms dari pemesan mau tema barcelona, stelah itu tukaran pin bb. Jadi komunikasi lewat bbm. Akhirnya bbrp hari sblm hari H jadi lah pesannya black forest dengan ucapan spertinya bahasa belanda yang artinya happy birthday (yang ini sy sotoy kog, nga tau itu bahasa negara mana tp kalau dr ejaannya sih artinya happy Birthday).
Minta di anter jam 6 pagi. Karena alamatnya kurirnya juga nga tau. Pas kebetulan lagi jalan2 dengan teman sehari sebelumnya akhirnya sy nyari2 tau letak persisnya. Nanya kiri kanan dulu sbelum nemu alamat pastinya.
Pas udah di anterin, sy di sms oleh kurirnya klo udah di trima oleh yang ultah. Sy lsg bbm ke mas yang pesen. Pikirnya udah selesai neh untuk cake yang ini.
Teledornya sy karena nga minta tanda terima dari kurirnya. Besok paginya ada yang nelpon ternyata yang ultah, dia nanya cakenya koq blon di trima. Panik kuadrat langsung jadinya. Pas waktu itu kurirnya ada deket2 sy lagi nunggu mau nganter pesanan lain. Jadi akhirnya dijelaskan oleh kurir deskripsi rumah dan alamatnya dan ternyata sudah betul. Pas ngecek tanda terima, salahnya si kurir karena dia bilang yang trima yang bersangkutan, ternyata nama yang tercantum itu jelas2 bukan yang ultah (dapat pelajaran lagi neh, harus selalu crosscheck ulang) tapi alamat nya udah cocok. Jadi sy minta kurirnya balik lagi ke rumah tempat nganter cake dan dikonfirmasi ulang dengan yang ultah klo yang nerima katanya oomnya dan udah dimasukin kulkas.
Sy juga buru2 konfirmasi lagi ke pemesan, menjelaskan duduk persoalannya. Nga enak juga sbenarnya karena jualan online kayak gini kan masalah kepercayaan. Nga mau hanya gara2 kesalahpahaman 1 cake jadi rusak nama baik yang udah kami bangun selama ini. Pemesannnya baik banget, dia jg nga langsung menyalahkan kami.
Yah semuanya adalah proses pembelajaran supaya ke depannya bs lebih baik lagi. Amin. 


No comments:

Post a Comment