Tuesday, November 22, 2011

Brownies yang laris manis :)




Biasanya pesanan brownies sdh nda pernah sy foto saking hampir tiap hari pasti buat. Ini iseng aja krn kebetulan belum keburu diantar ke pemesannya :)

Brownies yang membuatku dapat banyak pesanan dan bisa menyenangkan orang2 yg suka sama kuenya.
Bukan berarti semua lancar yah, ada juga ceritanya yang nda sesuai selera sm customernya.
Mpe sekarang ada 2 org yg sangat berkesan :p, yang pertama itu sy bermaksud baik memberikan tester brownies coklat keju 2 potong (kebetulan sy sendiri suka banget sm brownies panggang), jadi pas ada new customer yg pesen bolu gulung, sy ikutkan sj testernya. karena dia pesennya lewat sodara yg membantu tawarin ke teman2nya jd dia jg kritiknya ke sodara, katanya itu bukan brownies hanya maksa jadi brownies. ikss, tuh org yah sok teu banget sih (sy jelas buatnya pake resep brownies yg di dapat dr sumber2 yg terpercaya), jd kalau gitu semua org salah dunk pake resep brownies tsb. Jangan2 dia yg nga pernah nyobain brownies (ini mikir dr sisi nyenengin diri sendiri aja drpd kebawa mikir trus).
Yang kedua kejadiannya baru2 ini, kenalan yg nga terlalu deket sih dan sy juga nga pernah nawarin ke dia. Tapi dia nanya2, mbak katanya mau buka kedai kue yah trus sy bilang aja nga usah nunggu buka bu, kalau mau bisa pesen aja. Trus janjianlah kami, kalau dia mau jalan2 ke tempat sy (sy udah buka kedai KUEku tp waktu itu pesanan banyak banget dan kedainya jg baru buka jd kue2nya masih dikit pas dia ke tempat saya). Waktu dia datang yang ready bukan kesukaannya si ibu itu dan anak2nya jd sy bilang aja bu kebetulan yg ibu mau lagi sy buat, biar nti dianter aja (Makassar kan jarak masih deket2 jd belum ada jasa kurir kue yang ada itu antar kue termasuk pelayanan yang sy sediakan, baikkan sy :p). Iya sud, dia setuju dan langsung dibayar untuk 1 panggang dan 1 kukus.
Memang udah kebiasaan suka ngasih tester jd sy ikutkan aja muffin yg masih hangat sebagai bonus buat si ibu.
Sy dapat bbm dari si ibu, katanya begini "mau kasi masukan dikit yah, browniesnya kemanisan dan panggangnya kurang kering. Anak sy terbiasa makan brownies bandung yg kering"
Sy jawab aja makasih masukannya ibu, nanti kalau ibu pesen lagi sy akan buat sesuai dgn masukan ibu.
Eh nga ada tanggapan sama sekali. ckckckckc.....
Semakin sy pikir neh orang yah, sy kan nerima masukannya tp it doesn't mean sy harus ngerubah resep sy donk as long as mpe saat ini customernya udah suka dan sering banget repeat order.
Sebagai pelayanan sy udah bersedia membuat sesuai kritikan nya tp yah terbatas hanya untuk klo dia pesen lagi.

Itulah segelintir kisah suka dan duka bakul kue :)
Tetep semangat aja

No comments:

Post a Comment